Senin, 25 Juni 2018

Cara Mengatasi Penyakit Hordeolum Dengan Cepat

Cara Mengatasi Penyakit Hordeolum Dengan Cepat

Apakah anda mengetahui penyakit hordeolum? jika tidak mengetahuinya, jangan usah cemas saya akan membahasnya dengan tuntas. Maka dari itu untuk lebih lanjutnya lagi ikuti terus artikel saya yang dibawah ini.


Penyakit herdeolum yaitu yang sering kita ketahui dan rasakan sehari-hari yaitu bintitan, nama dari penyakit herdeolum ini merupakan istilah medisnya. Perlu kita ketahui penyakit ini merupakan benjolan yang terjadi dibagian kelopak mata, dan hal ini merupakan hal yang sangat mengganggu penampilan kita jika ingin sedang menemui seseorang.

Selain dapat mengurangi rasa percaya diri, benjolan tersebut juga sering mengalami rasa sakit dan bertambah besar jika kita tidak melakukan penanganannya dengan cepat, sehingga mengakibatkan rasa tidak nyaman yang sering membuat penderitanya mengeluhkan dengan keberadaannya. Maka dari itu jika mengalami hal ini dengan melakukan tindakan yang tepat yaitu berkonsultasi dengan dokter agar diberikan pengobatan yang baik.

Penyebab Penyakit Hordeolum

Secara umum penyakit ini disebabkan karena mengalami penyumbatan kelenjar minyak yang sering kita alami di bagian kelopak mata. Maka dari itu kita harus wajib tahu apa sih penyabab dari masalah ini dengan benar, agar kita tidak salah dalam melakukan tindakan pengobatan yang dampaknya akan memperburuk keadaan. Untuk dari itu berikut penyebab penyakit hordeolum yaitu diantaranya:

  • Penggunaan alat kecantikan yang sudah kadaluarsa
  • Kurangnya menjaga kebersihan make up pada saat tidur
  • Terinfeksinya oleh bakteri yang mengakibatkan hordeolum
  • Kurang sterilnya dalam pemakaian lensa kotak
  • Serta mengalami peradangan pada bagian mata.
Hal yang diatas inilah yang wajib kita hindari dan kita beritahukan kepada orang lain, agar orang mengalami masalah ini berkurang dengan cepat. Maka dari itu hindarilah penggunaan make up yang berlebihan karena hal ini merupakan penyebab utama dari penyakit ini.

Cara Mengatasi Penyakit Hordeolum 

Setelah kita mengetahui dari penyebab ini, selanjutnya kita akan membahas cara mengatasi penyakit hordeolum ini dengan cepat. maka dari itu disini saya akan membantu anda dalam mengatasi penyakit ini dengan menggunakan tanaman alami sebagai bahan utamanya. Oleh sebab itu berikut ini merupakan tanaman alami untuk mengatasi penyakit ini dengan ampuh yaitu diantaranya:

  • Lidah buaya

Tanaman alami yang pertama yang mampu mengatasi bintitan yaitu lidah buaya. Lidah buaya ini mengandung aloe vera yang sangat bagus untuk mengatasi masalah peradangan yang ada didalam tubuh kita. Dengan demikian menggunakan lendir dari tanaman ini sangatlah bagus untuk penyakit ini. Begitu banyak manfaat tanamana ini bagi masalah kesehatan yang sering kita alami.

  •  Kentang

Selanjutnya ada kentang, tanaman ini merupakan hal yang sangat baik untuk kesehatan tubuh kita. Disamping sangat baik untuk mengatasi berat badan, tanaman ini juga sangat mampu untuk mengatasi bintitan dengan ampuh. Yaitu caranya dengan menggunakan parutan ketang lalu dibuat pasta dan mengoleskannya ke bagian benjolan tersebut, anda akan akan sembuh dengan cepat.

  • Daun mint

Tips selanjutnya yang baik digunakan sebagai obat alami untuk masalah mata bintitan ialah daun mint, tanaman ini sangat mujarab yang sangat wajib untuk anda mencobanya. Dengan cara menghaluskan tanaman ini, lalu menempelkannya ke bagian yang mengalami bintitan tunggu hingga beberapa menit lalu basuh menggunakan air bersih.

  • Biji anggur 
Anggur merupakan buah yang sangat enak dan memiliki rasa  yang sangat enak untuk dibuat camilan yang sangat menyehatkan tubuh kita. Perlu kita ketahui selain buahnya yang sering digunakan, biji anggur ini juga bisa mengobati masalah mata dengan baik. Terutama masalah bintit, karena didalam biji anggur ini memiliki kandungan vitamin A dan E yang sangat berguna untuk masalah kesehatan mata. Oleh karena itu banyak produk herbal yang menggunakan biji anggur ini sebagai bahan utamanya. Rekomendasi Artikel: Cara Menghilangkan Nyeri Haid Secara Alami dan Cepat

  • Daun Sirih

Tanaman alami yang terakhir adalah daun sirih, daun ini sangat berguna untuk mengatasi masalah gatal-gatal  dengan ampuh sehingga banyak yang percaya bahwa tanaman ini sangat berguna untuk menyembuhkan berbagai masalah kesehatan yang mengganggu tubuh kita. Dengan merebus daun ini kemudian kita menggunakan air itu sebagai membasuh muka kita, sehingga akan mengakibatkan benjolan yang ada dikelopak mata ini sedikit berkurang lalu menghilang dengan sendirinya.
Dengan demikian hal yang diatas merupakan cara mengatasi penyakit hordeolum dengan cepat, untuk dari itu kita harus lebih rajin lagi dalam melakukan kebersihan mata dengan baik agar masalah yang menimpa kita ini bisa kita hindari. maka dari itu dengan adanya artikel ini semoga bermanfaat bagi anda dan masyarakat luas.
Baca Juga : Cara Mengatasi Alergi Kulit
 

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar