Selasa, 07 Agustus 2018

Cara Mengatasi Penyakit Presbiopi Dengan Blueberry

Cara Mengatasi Penyakit Presbiopi Dengan Blueberry - Apakah yang anda ketahui dengan penyakit presbiopi? Jika anda belum mengetahuinya, tenang tak perlu cemas. Di dalam artikel ini saya akan mengupas mengenai presbiopi secara menyeluruh. Maka dari itu untuk ulasan yang selanjutnya ada di bawah ini. 


Lalu apa itu dengan penyakit presbiopi? Penyakit presbiopi adalah dimana orang yang mengalaminya kehilangan kemampuan fokus pada objek jarak dekat. Dengan kata lain orang tersebut mengalami kondisi sebagian dari proses penuaan. Perihal dengan presbiopi ini bisanya banyak di alami orang yang memiliki usia 40 tahun ke atas. Tentunya hal ini sangat mengganggu sekali untuk melihat sesuatu.

Apa Penyebab Dan Gejala Penyakit Presbiopi? 

Cara Mengatasi Penyakit Presbiopi Dengan Blubery - Pada umumnya cacat pada mata ini ada 3 jenis yaitu rabun jauh (miopi), rabun dekat (hipermetropi) dan Mata Tua (Presbiopi). Tentunya ke tiga masalah tersebut sangat banyak di derita di tengah masyarakat. Apalagi dengan mata tua atau presbiopi, masalah ini secara umum banyak sekali orang yang mengalaminya. Maka dari itulah sangat penting untuk mengetahui gejalanya sejak dini. Oleh sbeab itu berikut adalah gejalanya yaitu:  

  • Orang akan lebih cenderung memegang bacaannya agak jauh untuk lebih jelas dalam membacanya.
  • Mengalami penglihatan yang kabur pada saat membaca pada jarak yang normal.
  • Selalu menyipitkan mata pada saat membaca.
  • Memerlukan penerangan jika sedang membaca. 
  • Mengalami pusing dan tegang setelah membaca. 

Nah, itulah gejalanya yang perlu anda ingat dengan baik. Tujuannya agar anda dapat melakukan pengobatan dengan cepat dan tidak mengabaikannya. Tidak hanya dengan gejala yang wajib anda ketahui penyebab nya juga sangat penting untuk kita ketahui dengan baik. Langsung saja berikut ini adalah penyebab dari Presbiopi. Yaitu :

  • Faktor Genetik dan lingkungan 
  • Terlalu sering menggunakan hp Dalam keadaan gelap
  • Mengalami dengan penyakit yang lain seperti diabetes dan anemia.
  • Terlalu banyak mengonsumsi obat tertentu ( Antidepresan, antihistamin, dan diuretik ) 
  • Faktor usia

  Apakah Penyakit Presbiopi Dapat Di Atasi? 

Tentu saja bisa di obati, namun ada 2 cara untuk mengatasi masalah tersebut. Yaitu dengan menggunakan alami dan menggunakan cara medis. Maka dari itu saya di sini akan mengupasnya semuanya, agar anda dapat mengetahuinya dengan baik. Langsung saja berikut adalah cara medis untuk mengatasi penyakit presbiopi yaitu : 

  • Dengan menggunakan kaca mata
Cara tersebut adalah hal yang sangat mudah dan simple untuk mengatasi mata tua atau presbiopi. Tentunya jika seseorang yang cocok dengan menggunakan kaca mata. Pastinya oleh dokter akan di buatkan resep kaca mata yang khusus untuk penderita dengan masalah tersebut. Selain dapat melihat dengan baik, ada juga kelebihan dengan menggunakan kaca mata. Yaitu lebih modis dalam penampilan.
  • Dengan menggunakan lensa kontak

Jika anda keberatan dengan menggunakan kaca mata atau merasa kurang percaya diri. Tentunya ada solusinya yang tak kalah baik yaitu dengan menggunakan lensa kontak. Akan tetapi lensa kontak mata ini tidak di perbolehkan apabila yang menderita mengalami kondisi yang tak normal pada mata. Seperti saluran air mata atau permukaan mata. 

  • Dengan melakukan bedah reflaktif

Hal yang selanjutnya yaitu dengan menggunakan bedah reflaktif. Tujuannya untuk mengtubah bentuk kornea agar memiliki peran yang sama seperti semula. Akan tetapi jika melakukan cara seperti ini maka memerlukan bantuan kaca mata jarak dekat untuk melihat sesuat yang dekat. 

  • Dengan implan lensa

Dengan menggunakan cara ini orang yang mengalami dengan penyakit tersebut akan di lakukan dengan mengganti lensa mata dengan yang sintetis. Tentunya orang yang mengalami dengan presbiopi pastinya akan memilih dengan cara ini. alasannya pernah melakukan pembedahan lasik sebelumnya.
  • Dengan menggunakan inlay kornea

Cara yang terakhir adalah dengan menggunakan inlay kornea. Dokter bisa memasukan ring plastik yang berukuran kecil pada sudut kornea mata. Hal ini bertujuan untuk merubah lengkungannya. Akan tetapi resiko dengan menggunakan cara yang satu ini lebih kecil di bandingkan dengan melakukan tindakan pembedahan mata lainnya.
  
 Cara Mengatasi Penyakit Presbiopi Dengan Bluebery 
Setelah kita mendalami tentang cara mengatasi presbiopi menggunakan cara medis. Selanjutnya yaitu akan membahas tentang cara mengatasi presbiopi dengan alami. Tentunya sangat baik dengan adanya hal tersebut. Di saming tidak akan mengakibatkan efek samping yang sangat berbahaya bagi tubuh. Juga Sangat baik untuk kesehatan. Yaitu dengan menggunakan buah blueberry. 
Blueberry adalah tanaman alami yang sangat baik untuk kebutuhan nutrisi pada tubuh. Kandungan di dalamnya sangat banyak baik yaituAnti oksidan yang sangat tinggi. Di mana peran dari anti oksidan ini sangat baik untuk memperlancar sirkulasi darah dalah tubuh. Sehingga sangat baik pula untuk mata. Hal ini karena dengan anti oksidan dapat memelihara kesehatan mata yang telah rusak akibat usia. 
Selain untuk kesehatan mata ternyata buah yang satu ini mampu mengatasi gangguan kesehatan lainnya. Termasuk dengan kanker dan diabetes serta karang gigi dengan baik. Kedua penyakit ini merupakan penyumbang korban jiwa tertinggi di dunia. Selain memiliki rasa yang enak anda juga bisa membuat jus dari buah ini untuk mengobati masalah kesehatan lainnya. Salah satunya untuk mata tua atau presbiopi.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar