Senin, 13 Agustus 2018

Cara Mengatasi Penyakit Radang Sendi Dengan Jintan Hitam

Cara Mengatasi Penyakit Radang Sendi - Apakah anda mengalami radang sendi? dan bagaimanakan cara mengatasinya? Tenang bagi anda yang mengalaminya, jangan usah bingung dulu. Di dalam artikel ini saya akan mengupas mengenai radang sendi dan cara mengatasinya. Maka dari itu untuk penjelasan yang lebih lanjutnya ada di bawah ini.


Lalu apa radang sendi itu? Radang sendi adalah rasa sakit yang muncul pada sendi yang di akibatkan karena adanya peradangan di bagian sendi. Sehingga orang yang mengalami dengan penyakit ini akan mengalami pembengkakan, kemerahan, dan nyeri. Maka dari itu gejala dari radang sendi ini bisa kita lihat dengan mudah yaitu mengalami nyeri dan kaku pada persendian, dan gerakan sendi yang terbatas.

Penyebab Radang Sendi

Pada umumnya radang sendi ini akan di alami oleh seseorang seiring dengan bertambahnya usia. Namun sering kita lihat banyak orang tua kita yang mengeluhkan dengan rasa sakit pada persendian. Maka dari itu sangat penting untuk kita mengetahui penyebab dari radang sendi. Tujuannya untuk mengatasi dan mencegahnya dengan baik. Langsung saja pembahasannya berikut ini adalah penyebab radang sendi yaitu : 

  • Menderita obesitas

Penyakit obesitas atau kelebihan berat badan adalah hal yang sangat berbahaya. Banyak sekali penyakit yang berbahaya muncul di akibatkan karena adanya kelebihan berat badan. Di antaranya adalah radang sendi. Seseorang yang memiliki kelebihan berat badan akan sangat rentan mengalami dengan radang sendi tersebut.

  • Faktor keturunan 

Secara umunya orang yang mengalami dengan penyakit radang sendi terjadi akibat adanya keturunan. Memang jika ada keluarga anda yang mengalami dengan radang sendi, maka keturunannya pun sangat tinggi mengalami dengan penyakit radang sendi tersebut. Oleh sebab itu segeralah mengurangi makanan yang sangat beresiko mengalami radang sendi.

  • Kelelahan

Seseorang yaang banyak melakukan aktivitas olahraga, tentunya bukan hasil yang baik akan tetapi akan mengakibatkan tubuh kita mengalami kelelahan. Biasanya seseorang yang sering mengalami kelelahana akan mengalami radang seni dengan mudah. Maka dari itu segeralah anda melakukan konsultasi dengan tim dokter, agar mendapatkan saran dan pengobatan yang lebih baik.

  • Mengalami penyakit asam urat

Asam urat ini sering sekali di sebut sebagai gout. yang di manan hal ini adalah penumpukan kristal asam urat.Biasanya orang yang mengalami asam urat ini juga memiliki gejala yang sama dengan radang sendi. Oleh sebab itu sangat penting untuk kita menghindari makanan-makanan yang kurang sehat yang mengakibatkan tubuh kita ini mengalami dengan radang sendi.

  •  Jarang melakukan olahraga

Dan untuk penyebab yang terakhir radang sendi adalah jarang melakukan olahraga. Sangat berbahaya jika tubuh kita ini jarang berolaraga, di samping akan mengakibatkan kelebihan berat badan. Juga akan dengan mudahnya mengalami radang sendi. Untuk dari itu lakukanlah berolahraga secara rutin dalam setiap harinya.

Cara Efektif Mengatasi Penyakit Radang Sendi Dengan Jintan Hitam


Jintan hitam atau yang sering kita kenal dengan sebutan habbatussauda adalah rempah-rempah yang sering sekali di gunakan obat herbal. Sehingga penyakit yang ada pada tubuh kita ini dengan ampuhnya dapat di obati dengan rempah-rempah tersebut. Tentunya rempah-rempah yang satu ini sangat aman dan tidak akan mengakibatkan tubuh kita ini mengalami efek samping yang sangat berbahaya. 

Jintan hitam ini mengandung flavonoid, anti oksidan yang sangat berperan untuk mengatasi peradangan. Selain itu juga ada asam salisilat dimana kandungan ini dapat di percaya sebagai aspirin alami. Selain itu juga ternyata jintan hitam ini mampu mengatasi kulit kering di tangan dan kaki. Cara mengolahnya pun sangat mudah yaitu tata cara nya ada di bawah ini yaitu :

  • Sediakan terlebih dahulu jintan hitam ini secukupnya saja. 
  • Setelah itu rebuslah jintan hitam dengan menggunakan air 3 gelas. 
  • Jika sudah menyusut menjadi 1 gelas maka angkatlah.  
  • Tunggu hingga dingin dan minumlah sebelum tidur. 
  • Lakukanlah cara tersebut secara rutin agar hasilnya memuaskan.
  
Demikianlah artikel yang saya buat ini mengenai cara mengatasi penyakit radang sendi dengan jintan hitam. Semoga dengan di buatnya artikel ini dapat membantu anda dalam mengatasi radang persendian dengan baik. Maka dari itu sekian dari saya dan terima kasih.
 

 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar