Rabu, 18 Juli 2018

Cara Mengatasi Penyakit Cacar Air Dengan Menggunakan Kulit Pisang

Anda mengalami cacar air? dan susah untuk mengatasinya? memang penyakit cacar air ini merupakan hal yang umum di alami di tengah masyarakat. Oleh karena itu di dalam artikel ini saya akan membahas mengenai Cara Mengatasi Penyakit Cacar Air dengan tuntas. Untuk penjelasan yang selanjutnya ada di bawah ini.


Cacar air merupakan penyakit yang muncul akibat dari virus varicella zoster. Kondisi ini sering di alami oleh anak-anak dan orang dewasa pun tidak menutup kemungkinan dapat mengalaminya. Seseorang yang mengalami penyakit ini memiliki tanda-tanda yang umum misalnya, mengalami demam dan rasa lemas di semua badan. 


Maka dari itu orang yang mengalami cacar air ini akan mengalami peningkatan suhu dengan cepat, serta akan munculnya benjolan yang mengandung air yang memiliki rasa gatal yang tidak tertahankan. Oleh karena itu banyak orang yang menggaruknya hingga pecah, hal ini akan sangat berdampak meninggalkan bekas yang sulit untuk di hilangkan.

Penyebab Cacar Air

Cara Mengatasi Penyakit Cacar Air - Sama yang sudah di jelaskan dengan yang di atas, bahwa penyakit cacar air ini di akibatkan oleh virus varicella  zoster. Sehingga penyakit ini akan sangat mudah mengalami menular terhadap orang lain. Akan tetapi memang penyakit ini muncul akibat dari virus, namun juga ada penyebab yang lainnya yang harus anda ketahui dengan baik dan benar. Agar kita dapat mengatasinya dan mencegahnya sejak dini. Oleh sebab itu berikut ini penyebab dari penyakit cacar air yaitu:
  • Orang yang belum pernah mengalami cacar air

Penyebab yang pertama munculnya penyakit cacar air ini adalah orang yang belum mengalami penyakit ini. Akan sangat beresiko tinggi bagi orang yang belum mengalami masalah ini, karena di dalam tubuhnya belum memiliki kekbalan tubuh yang secara khusus mengatasi penyakit ini. Akan tetapi jika anda memiliki sistem kekebalan tubuh yang kuat maka penyakit ini akan tidak di alami oleh anda. 
  • Mengalami kontak secara langsung dengan penderita cacar air

Perlu anda ketahui jika di dalam keluarga anda yang mengalami penyakit ini di usahakan untuk sementara waktun ini tidak berdekatan. Karena penyakit ini sangat rentan menyebar apabila kita melakukan kontak fisik baik secara langsung maupun dengan udara. Maka dari itu anda harus lebih hati-hati dalam mengambil tindakan. 

  • Sistem kekebalan tubuh yang lemah.

Memang jika kita memiliki sistem kekebalan tubuh yang lemah, maka kita akan dengan mudahnya mengalami sakit. Tidak hanya itu saja penyakit yang sangat berbahaya pun akan datang dan menimpa kita, termasuk dengan penyakit cacar air. Maka dari itu saran dari saya bagi anda yang memiliki sistem imun yang lemah diusahakan untuk memperbanyak makan-makanan yang sehat dan masker. 

  • Menggaruknya 

Memang dengan menggunakan cara menggaruk ini sangat banyak orang lakukan, namun hal ini tidak baik bagi anda yang mengalami penyakit cacar ini. Karena akan memperburuk keadaan dengan cara tersebut. Maka solusi nya yaitu dengan menghindari cara mengaruk ini, hal tersebut akan memberikan hilangnya rasa gatal ini sementara.

  • Adanya penyakit hiv

Penyakit hiv adalah penyakit yang sangat berbahaya dan untuk saat ini penyakit tersebut belum ada vaksin untuk mengatasinya. Sehingga bagi orang yang mengalami penyakit ini akan kemungkinan memiliki masa hidup yang singkat. Akan tetapi penyakit ini juga di akibatkan hubungan seksual yang tidak aman atau hubungan seksual dengan sesama jenis.

Cara Mengatasi Penyakit Cacar Air

Setelah kita membahas mengenai penyebab penyakit cacar air, alangkah baiknya kita selanjutnya ini membahas tentang cara mengatasi penyakit cacar air ini dengan alami.  Memang penyakit ini memiliki kondisi yang sangat tidak nyaman bagi orang yang mengalami penyakit ini. Namun di dalam artikel ini ada rekomendasi khusus untuk mengobati penyakit cacar air ini menggunakan kulit pisang. Untuk dari simak penjelasannya di bawah ini.

  • Kulit pisang 


Memang sebagian orang ini menganggap hal ini sampah yang tidak berguna, sehingga kulit pisang ini di buang secara percuma oleh masyarakat. Namun perlu kita ketahui, ternyata kulit pisang ini memiliki manfaat yang sangat banyak bagi kita. Diantaranya : 

  • Dapat memutihkan gigi 
  • Mengobati luka 
  • Mengobati gigitan nyamuk 
  • Mampu mencegah iritasi terhadap kulit
  • Mampu mencegah penuaan dini
  • Dapat mengangakt sel kulit mati.
Nah, hal yang di atas itulah merupakan manfaat dari kulit pisang ini. Di sini menyimpulkan bahwa dengan menggunakan kulit pisang kondisi kesehatan kulit kita ini akan terjaga dengan baik. Maka dari itu penyakit cacar air ini akan dengan sangat mudahnya diatasi dengan kulit pisang tersebut.  Dengan menggosokan kulit pisang ini ke bagian kulit yang terkena oleh cacar, lalu tunggu hingga beberapa menit dan bilas menggunakan air yang bersih. Cara tersebut sangat terbukti untuk mengatasi cacar air tersebut.
Itulah hal yang diatas merupakan cara mengatasi penyakit cacar air ini menggunakan kulit pisang. Dengan adanya Artikel ini semoga dapat membantu anda dalam menuntaskan penyakit cacar air ini dengan mudah dan baik.
 Baca Juga :   Cara Mengatasi Batuk yang Berdahak







Tidak ada komentar:

Posting Komentar