Rabu, 25 Juli 2018

Cara Mengatasi Penyakit Chikungunya Dengan menggunakan Bubuk Cabe

Anda mengalami penyakit chikungunya? dan apa penyebab utama yang mengakibatkan penyakit  chikungunya ini? Bagi anda yang belum mengetahuinya, tenang jangan usah di ambil pusing. Di dalam artikel ini saya akan membahas tentang penyakit ini secara keseluruhan. Untuk lebih jelasnya ada di bawah ini.


Lalu apa sebenarnya penyakit chikungunya tersebut? Penyakit ini adalah penyakit yang terjadi karena adanya virus yang muncul akibat dari gigitan nyamuk. seseorang yang mengalami penyakit ini umumnya mengalami demam yang tinggi dengan disertai dengan sendi di dalam tubuh mengalami rasa sakit. Oleh sebab itu anda harus waspada dengan penyakit chikungunya tersebut. 

Penyebab penyakit Chikungunya

Memang penyakit ini di akibatkan karena adanya gigitan nyamuk, namun ada juga penyebab yang lainnya yang perlu anda ketahui dengan baik. Hal ini bertujuan untuk dapat melakukan pencegahan dengan tepat, agar tidak salah dalam bertindak. Langsung saja berikut ini adalah penyebab dari penyakit chikungunya tersebut. Yaitu:

  • Akibat dari kepadatan penduduk
Memang kepadatan penduduk ini akan berdampak buruk bagi lingkungan. kita lihat ibu kota negara indonesia, ya jakarta. Kota tersebut mengalami populsai penduduk yang sangat tinggi sehingga lingkungan pun akan menjadi sempit. Bahkan yang lebih parahnya lagi dengan mudahnya wabah penyakit chikungunya ini akan muncul.  
  • Lingkungan yang kurang bersih
Memang beda sekali untuk lingkungan bersih dan kotor. Lingkungan yang bersih akan terciptanya suasana yang nyaman, bersih dan paling pentingnya lagi terhindar dari berbagai macam penyakit. Berbanding terbalik dengan lingkungan yang kotor  justru akan menimbulkan suasana yang banyak kuman dan bakteri serta virus yang berbahaya. Apalagi sungai yang jarang di lakukan pendalaman justru hal ini akan menjadi sarang nyamuk yang mengakibatkan penyakit chikungunya. 
  • Kurang mengolah limbah dengan baik
Pengolahan limbah ini perlu sangat kita lakukan untuk mengurangi limbah yang berserakan di lingkungan. Apalagi pada saat musim hujan otomatis air ini akan masuk ke dalam botol plastik, kaleng, dan lainnya. Hal inilah yang nantinya menjadi rumah yang nyaman bagi nyamuk. Oleh karena itu alangkah baiknya anda mengolah sampah yang tidak berguna ini, menjadi yang berguna. Apalagi yang bisa menghasilkan uang itu merupakan hal yang sangat bagus.
  • Sanitasi yang buruk
Penyebab yang selanjutnya adalah sanitasi yang buruk. Lagi-lagi masalah kebersihan yang kurang baik, seperti yang sudah kita bahas yang sebelumnya. Bahwa kebersihan itu sangat penting, apalagi yang mengenai dengan sanitasi. Hal tersebut haruslah di jaga dengan baik, apabila sanitasi anda buruk otomatis penyakit diare dan chikungunya pun akan dengan mudah di alami oleh kita.
  • Adanya genangan air yang kotor
Dan untuk yang terakhir adanya genangan air yang kotor. Memang genangan air yang kotor ini menjadi rumah bagi nyamuk yang mengakibatkan penyakit chikungunya tersebut. Misalnya pada penampungan air, bak mandi, hingga vas bunga.
Tempat-tempat seperti itu merupakan tempat tinggal bagi nyamuk tersebut. Maka dari itu dengan menutup penampungan air, dan menguras bak mandi serta membuang air yang ada di dalam vas bunga ini. Maka it adalah cara mencegah yang harus kita lakukan.

Cara Mengatasi Penyakit Chikungunya Dengan Bubuk Cabe
Setelah kita memahami tentang  penyebab dari penyakit chikungunya ini, kita juga memrlukan solusi untuk mengatasi penyakit ini dengan mudah. Tenang di sini saya akan mengupas tentang cara mengatasi penyakit chikungunya ini dengan menggunakan bahan alami. Yaitu dengan menggunakan bubuk cabe. Untuk ulasan yang lebih lanjutnya lagi ada di bawah ini.

  • Bubuk cabe



Cabe adalah tanaman alami yang memiliki rasa yang pedas. Sehingga tanaman ini sangat banyak di gunakan untuk bahan masakan. Namun selain memiliki rasa yang pedas, ternyata bubuk cabe ini sangat baik untuk kesehatan tubuh kita. Kandungan yang ada di dalam bubuk cabe ini mengandung anti radang dalam mengurangi rasa sakit. Sehingga sangat baik untuk penderita penyakit chikungunya tersebut. Cara mebuat ramuannya yaitu:

  • Sediakan terlebih dahulu bubuk cabe ini secukupnya
  • Kemudian masukan bubuk cabe tersebut ke dalam air 
  • Setelah itu didihkan selama 10-15 menit. 
  • Jika sudah masukan setengah cangkir parutan lilin lebah dan aduk hingga rata 
  • Lalu angkat dan dinginkan ke dalam kulkas, dan oleskan ke bagian tubuh yang sakit.

Nah itulah cara menggunkan bubuk cabe ini untuk mengobati penyakit chikungunya ini dengan baik. Demikianlah artikel yang saya buat ini semoga dapat bermanfaat bagi anda dan masyarakat lainnya.

Baca Juga : Cara Alami Mengatasi Rambut Rontok

Tidak ada komentar:

Posting Komentar