Jumat, 06 Juli 2018

Cara mengatasi Penyakit Kutu Air Dengan Alami

Mengalami kutu air? tenang disini saya akan membantu anda dengan membahas tentang penyakit kutu air dan cara mengatasinya dengan tuntas. Memang penyakit ini merupakan hal yang sangat umum banyak sekali di alami oleh banyak orang dan diakibatkan oleh faktor-faktor tertentu. Penyakit kutu air juga sering terdapat pada kaki tangan hingga seluruh tubuh.


Penyakit kutu air merupakan penyakit yang diakibatkan dari infeksi jamur. Maka dari itu penyakit kutu air ini juga dapat menular dengan cepat, karena kebanyakan penyakit ini banyak sekali dialami oleh orang dewasa di bandingkan dengan anak-anak. Pemakaian sepatu yang tidak nyaman atau sering terkena dengan air kolam renang, maka tubuh kita ini akan dengan mudahnya mengalami masalah ini.

Penyakit ini juga memang dapat sembuh dengan sendirinya jika kita secara rutin memberikan salep pada kulit kita. Namun jika kita mengabaikannya dalam jangka waktu yang lama, maka akan berdampak yang sangat kurang baik bagi kita. Disamping memiliki rasa gatal yang membuat kita tidak nyaman juga akan membuat kulit kita ini mengelupas.

Penyebab Penyakit Kutu Air 

Memang penyakit ini diakibatkan karena kita ini kurang dalam hal kebersihan, Selain itu juga penyakit ini sering di alami dibagian kaki dibandingkan dengan tangan. Sehingga membuat ktia akan mengalami ketidak nyamanan. Oleh sebab itu berikut ini merupakan penyebab penyakit kulit yaitu:
  • Sering melakukan berjalan kaki didaerah yang lembab
  • Tidak melepas sepatu pada saat menalami kehujan sehingga kaki kita basah.
  • Kebiasaan melakukan mencuci pakaian dengan menggunakan kedua kaki.
  • Terlalu lama dalam memakai sepatu.
  •  Menngeluarkan keringat berlebihan dibagian kaki.
Hal yang diatas perli kita ketahui agar kita dapat melakukan pencegahan dengan baik. Jika kaki kita atau tangan kita mengalami penyakit ini tidak sembuh-sembuh dalam beberapa minggu. Maka bersegeralah melakukan diskusi dengan dokter agar medapatkan saran dan pengobatan yang lebih baik lagi.

Cara Mengatasinya 

Perlu kita ketahui bahwa penyakit kutu air ini kita mengabaikannya, maka dengan otomatis makan bertambah parah sehingga akan dengan mudah menyebar ke bagian tubuh yang lain. Akan tetapi untuk permasalahan ini kebanyakan orang menggaruknya karena tidak kuat dengan rasa gatalnya. Namun hal itu jangan kita lakukan malah akan memperburuk keadaan saja. Oleh karena itu berikut adalah cara mengatasi penyakit kutu air yaitu :

  •  Dengan menggunakan garam dapur
Tahapan pertama untuk mengatasi penyakit kutu air ini yaitu dengan garam dapur. Selain untuk memasak, garam ini juga sngat baik untuk bagi yang menderita dengan masalah kutu air. Karena kandungan di dalam garam ini memiliki anti septik yang sangat baik mengatasi infeksi kulit. Oleh karena itu dengan merendamkan kaki kita ini kedalam air garam, maka penyakit kutu air ini akan sembuh dengan baik. 
  • Dengan menggunakan  bawang putih
Meski memliki bau yang kurang sedap, namun  tanaman ini juga sangat ampuh dalam mengobati penyakit kutu air ini dengan ampuh. Bawang putih ini mengandung anti implamasi yang sangat berguna untuk menuntaskan rasa gatal yang diakibatkan oleh kutu air ini. Maka dari itu dengan menggunakan parutan bawang dan menempelkannya ke bagian yang gatal, lalu tunggu beberapa saat hingga mengering dan bersihkan menggunakan air bersih.
  •  Dengan daun sirih
Memang tanaman alami ini sangat ampuh mengobati gatal-gatal dengan ampuh dan baik, sehingga banyak orang yang menggunakannya. kandungan anti septik dida;am tanam,an ini memang sangat tinggi sehingga snagat cocok untuk penyakit kutu air ini. Dengan menggunakan ari rebusan daun sirih yang di tambahkan dengan sedikit garam. Penyakit kutu air ini akan hilang dengan sendirinya.
  • Minyak kelapa
Rekomendasi alami yang selanjutnya ada minyak kelapa yang dimana bahan alami ini dapat mengatasi penyakit kutu air ini dengan ampuh. Memang tanaman kelapa sangat berguna bagi kebutuhan manusia mulai dari daun hingga akarnya biasa diolah dan bermanfaat. Dengan mengoleskan minyak ke bagian yang gatal secara rutin penyakit kutu air pun akan sembuh.
  •  Singkong
Dan yang terakhir ada tanaman singkong. Dimana singkong ini sangat tinggi akan dnegan karbohidrat sehingga sangat baik bagi yang ingin melakukan penurunan berat badan. Namun penyakit kutu ar juga dapat diatasinya dengan baik. Dengan memarut tanaman ini lalu menempelkannya ke bagian gatal tersebut maka penyakit ini akann diatasinya dengan mudah.
Nah hal yang diatas merupakan cara alami untuk mengatasi penyakit kutu air ini dengan baik dan ampuh. Dengan adanya hal ini semoga dapat membantu anda yang sedang mengalami penyakit kutu air ini dengan cepat.
 Baca Juga : Cara Alami Menumbuhkan Brewok

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar