Sabtu, 28 Juli 2018

Cara Mengatasi Penyakit Parkinson Dengan Bayam Ampuh Dan Cepat

Apa yang dimaksud dengan penyakit parkinson? jika anda belum mengetahuinya, jangan cemas terlebih dahulu. Di dalam artikel ini saya akan mengupas tentang penyakit ini dengan tuntas. maka dari itu ikuti terus ulasan dari artikel ini dengan baik. Supaya anda bisa mengetahuinya dengan baik pula. Untuk penjelasan yang lebih lanjut ada di bawah ini.


Lalu apa sebenarnya penyakit parkinson ini? Penyakit parkinson adalah masalah yang sangat berkaitan dengan saraf. Penyakit ini sendiri sangat banyak sekali di alami oleh manula atau yang memiliki usia yang lanjut. Maka dari itu memang usia lanjut ini sangat rentan dengan mengalami berbagai penyakit yang sangat berbahaya bagi tubuh. Dan bahkan penyakit ini sering sekali menimbulkan korban jiwa. 

Penyebab Penyakit Parkinson

Secara umum penyakit ini terjaadi akibat adanya kerusakan sel saraf pada otak, sehingga penyakit ini akan mengalami hilangnya kesadaran atau kemampuan untuk menggerakan badan. Maka dari itu hal tersebut memancing kita untuk mengetahui penyebab dari penyakit ini. Oleh sebab itu berikut ini adalah penyebab dari penyakit parkinson yaitu:

  •  Faktor keturunan 

Penyebab yang pertama untuk terjadinya penyakit parkinson tersebut adalah keturunan. Memang untuk penyakit yang lainnya juga sama sering sekali di timbulkan akibat dari keturunan. Oleh karena itu jika anda berada di dalam keluarga yang mengalami dengan penyakit parkinson tersebut, di sarankan untuk menjaga gaya hidup sehat dan sering melakukan konsultasi dengan tim dokter.

  • Lingkungan

Untuk saat ini kondisi lingkungan kita ini mengalami kondisi yang sangat buruk. Di mana udara banyak sekali tercemar oleh bahan-bahan kimia yang akibatnya tubuh kita ini akan dengan mudahnya terserang oleh penyakit yang berbahaya. Termasuk juga dengan penyakit parkinson. Mengapa hal itu bisa terjadi? karena radikal bebas adalah penyebabnya utamanya yang sering sekali mengganggu fungsi otak. 

  • Mengalami penyakit stroke
Memang stroke juga mengalami kondisi yang sama dengan penyakit parkinsok yaitu di mana peranan otak bagi tubuh ini mengalami penurunan. Oleh sebab itulah anda segera dengan melakukan konsultasi dengan tim dokter atau melakukan pengobatan herbal. Hal ini bertujuan untuk memulihkan kembali peran dan fungsi otak pada tubuh.
  • Jenis kelamin
Secara umum penyakit ini banyak di alami oleh seseorang yang memiliki usia yang lanjut. Namun jenis kelamin juga snagat berpengaruh sangat penting bagi tubuh kita, di mana laki-laki lebih dominan mengalami penyakit parkinson tersebut. Namun tidak menutup kemungkinan wanita juga akan mengalami penyakit tersebut.
  •  Mengalami benturan

Apakah anda tahu dengan petinju legendaris di dunia? Ya Benar muhamad ali. Dia meninggal dunia, karena beliau sudah beberapa tahun melawan penyakit parkinson ini hingga menghembuskan nafasnya yang terakhir. Untuk jelasnya beliau mengalami benturan pada saat menjadi atlet atau sedang tinju.  Akan tetapi tidak semua orang juga yang mengalami dengan benturan dapat mengalami dengan penyakit parkinson tersebut.

Lalu Bagaimanakah Cara Mengatasi Penyakit Parkinson Tersebut?

Ada 2 cara untuk mengatasi yaitu dengan menggunakan medis maupun dengan alami. Akan tetapi saya akan mengupasnya dengan menggunakan bahan alami, mengapa demikian? karena untuk memaksimalkan bahan yang sudah ada. Selain aman dan tidak memberikan efek samping yang sangat berbahaya bagi tubuh. Dengan menggunakan bahan alami juga sangat mudah untuk mendapatkan bahan alami tersebut dengan baik. Langsung saja berikut adalah bahasannya yaitu:

  • Teh hijau



Untuk di daerah indonesia sendiri tanaman hijau ini sangat banyak sekali di tanaman untuk membuhi kebutuhan pasar dunia. Selain mampu meningkatkan kondisi perekonomian masyarakat di sekitarnya. Teh hijau juga sangat bermanfaat untuk tubuh kita, di antaranya mampu mengobati penyakit parkinson. Caranya mudah yakni dengan meminum air teh hijau ini setiap hari.

  •  Bayam



Sama halnya dengan tanaman yang sebelumnya, bayam juga sangat baik dalam mengatasi penyakit parkinson ini dengan baik. Di mana penyakit ini mengandung vitamin K yang baik untuk memelihara kesehatan otak dengan ampuh. Oleh sebab itu dengan adanya hal itu daya ingat yang telah hilang pun akan kembali dengan cepat setelah mengonsumsi bayam. 

  •  Buah apel

Rekomendasi alami yang selanjutnya ada buah apel. Memiliki rasa yang enak dan manis, membuat tanaman ini sangat di cintai banyak orang. Tak heran hal ini sangat menguntungkan bagi para petani apel, karena untuk saat ini semakin hari produksi apel terus mengalami peningkatan. Namun demikian tak hanya itu saja buah apel juga sangat baik dalam mengobati penyakit parkinson tersebut.
  •  Kunyit 

Kunyit adalah tanaman yang memiliki segudang manfaat untuk kesehatan maupun kuliner. Tak jarang dengan menggunakan kunyit ini seseorang dapat mengalami sembuh dengan alami. Kandungan kurkumin yang ada pada kunyit ini sangat baik dalam mengatasi penyakit parkinson ini dengan cepat. Cara mengolahnya kunyit ini untuk parkonson yaitu dengan meminum air kunyit ini secara rutin.

  • Tanaman sarang semut

Untuk anda yang belum mengetahui dengan tanaman sarang semut ini, pasati menyangkanya dengan sarang semut yang banyak semutnya. Namun hal itu salah, tanaman sarang semut ini adalah tumbuhan yang memiliki bentuk menyerupai dengan sarang semut. Memang tanaman ini sering sekali di gunakan sebagai obat herbal alami untuk berbagai penyakit, termasuk dengan penyakit parkinson. Caranya sangat mudah yaitu dengan merebus airnya dan meminumnya dengan ter
  
Demikianlah hal yang di atas itu adalah cara mengatasi penyakit parkinson ini dengan alami. Dengan adanya artikekl ini semoga dapat bermanfaat bagi anda dan masyarakat luas yang lainnya.

Baca Juga :  Cara Alami Mengatasi Susah Mendapatkan Momongan
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar