Selasa, 31 Juli 2018

Cara Mengatasi Penyakit Kaki Gajah Dengan Kulit Manggis

Cara Mengatasi Penyakit Kaki Gajah Dengan Kulit Manggis - Kaki adalah anggota tubuh kita yang memiliki peran yang sangat penting untuk melakukan kegiatan apapun. Sehingga demikian jika kita mengalami masalah kesehatan dengan kaki, maka kita tidak dapat melakukan apapun untuk beraktivitas. Banyak sekali permasalahan yang muncul pada kaki diantaranya yaitu patah tulang kaki, stroke hingga keseleo. Namun selain itu juga ada penyakit kaki gajah yang sering terjadi di tengah masyarakat. Untuk lebih lanjutnya ada di bawah ini.


Penyakit kaki gajah adalah penyakit yang di akibatkan oleh adanya cacing filaria. Pada umumnya adanya cacing ini muncul di bawa oleh nyamuk yang telah menyebarkannya keseluruh tubuh. Sehingga penyakit ini perlu di tangani dengan serius, karena jika kita tidak mengobatinya maka akan menimbulkan pembengkakan yang parah.

Pada umumnya gejala yang sering di alami seseorang, yang menderita dengan penyakit gajah adalah pembengkakan pada kaki dan buah zakar. Namun penderita kaki gajah biasanya tidak mengalami hal yang biasanya seperti kesakitan ataupun nyeri. Akan tetapi jika penyakit tersebut sudah kronis tentu akan menimbulkan demam, nyeri, dan tanda peradangan pada kelenjar limfa.

Penyebab Penyakit Kaki Gajah

Penyakit kaki gajah ini memang pada mulanya muncul akibat dari adanya cacing pada bagian tertentu. Sehingga cacing tersebut bisa tumbuh hingga beberapa tahun dan dampaknya bagian yang terkena infeksi akan bertambah besar. Memang masalah kebersihan lingkungan adalah hal yang sangat penting untuk kita terapkan dalam kehidupan sehari-hari. 

Memang keberadaan penyakit ini tidak berbahaya, namun masalahnya akan berpengaruh terhadap ukuran pisik sehingga mengganggu penampilan. Oleh karenanya kita di tuntut untuk menjada pola makan dimana untuk saat ini bakteri dan virus sering sekali datang dan muncul melalui makanan. Sehingga dengan mudahnya kedua penyebab penyakit tersebut masuk ke dalam tubuh kita.

Cara Mengatasi Kaki Gajah Dengan Kulit Manggis

Memang untuk penyakit ini terjadi menahun atau hal yang kronis, sehingga dapat merugikan orang yang menderitanya dan sehingga memerlukan penanganan yang khusus. Maka dari itu di dalam artikel ini saya akan mengupas tentang cara mengatasi penyakit kaki gajah dengan kulit mangis. Untuk lebih jelasnya ada di bawah ini.

  • Kulit manggis 

Kulit manggis adalah tanaman yang menjulang tinggi memiliki warna ungu dan banyak kita jumpai dipasaran. Tentunya hal ini sangat memudahkan kita untuk mencarinya, akan tetapi perlu kita ketahui ternyata kulit manggis dapat mengatasi berbagai macam penyakit. Seperti Kanker, diabetes, kolestrol jahat, penyakit kulit seperti panu hingga penyakit yang berbahaya lainnya.

Tak hanya sampai dari itu saja tanaman alami ini mampu mengatasi penyakit kaki gajah. Karena kandungan di dalam tanaman ini memiliki manfaat untuk memperkuat sistem kekebalan tubuh dan menuntaskan virus dan bakteri serta parasit yang mengakibatkan kaki gajah. Hal ini sangat penting untuk di ketahui bagi orang yang menderita dengan penyakit kaki gajah ini. Dengan meminum ekstrak kulit manggis dan madu anda akan sembuh dari kaki gajah tersebut.

Demikianlah cara mengatasi penyakit kaki gajah ini dengan kulit manggis. Namun disini saya akan membagika sedikit tips mencegah penyakit kaki gajah ini dengan mudah. Tujuannya agar anda juga lebih mendapatkan banyak pengetahuan tentang masalah tersebut. Oleh karena itu berikut adalah tips untuk mencegah kaki gajah yaitu:

  • Menghindari gigitan nyamuk penyebab kaki gajah
  • Pasanglah obat nyamuk dan kelambu sebelum melakukan tidur. 
  • Membasti tempat-tempat pemicu kaki gajah.
  • Serta meriksakan diri ke dokter agar memastikan agar tubuh kita mengalami kaki gajah.
  • Selalu menjaga kebersihan lingkungan, badan, dan tempat tinggal


  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar